Senin, 12 Maret 2012

Hewan Peliharaan Termahal di Dunia

Hewan Peliharaan Termahal di Dunia

Palm Cockatoo ($16.000)

Ini adalah jenis burung Kakatua Kelapa dan dikenal juga dengan nama Kakatua Goliat. Merupakan burung jenis Beo bersayap abu-abu atau hitam yang sangat besar dari keluarga Kakaktua. Burung ini adalah satu-satunya anggota dalam keluarga genus monotypic dan probosciger. Posisi burung ini sangat unik di dalam keluarga Kakatua dan telah dikonfirmasi oleh studi molekuler. Harga ini Kakatua Kelapa biasanya $16.000.

Stag Beetle ($89.000)

Ini adalah Kumbang Rusa yang merupakan salah satu jenis serangga dari 1200 jenis lain dalam keluarga Lucanidae dan dikenal memiliki rahang darah keriting (semacam tanduk yang keluar dari kepalanya). Sebuah Kumbang Rusa panjangnya rata-rata sekitar 2-3 inci. Peternakan di Jepang khusus untuk kumbang jenis ini menjualnya dengan harga $89.000, dan memang jenis kumbang ini termasuk hewan langka.

White Lion ($138.000)

White Lion (Singa Putih) paling banyak ditemukan di suaka margasatwa di Afrika Selatan dan jenis singa ini merupakan mutasi warna langka dari spesies Singa Kruger (Panthera Leo Krugeri). Singa putih belum dijadikan spesies yang terpisah dan mereka telah ada di wilayah Timbavati, Afrika Selatan selama berabad-abad.

Lancelot Encore ($155.000)

Setelah Edgar dan Nina Otto kehilangan anjing kesayangan mereka bernama Lancelot yang meninggal karena kanker pada tahun 2008, pasangan dari Florida, Amerika Serikat ini menyambut kedatangan Lancelot kembali setahun kemudian. Lancelot Encore terbuat dari DNA yang sama dengan anjing Lancelot sebelumnya yang sangat mereka cintai. Pasangan itu memenangkan penghargaan anjing kloning di acara lelang Bio-Art yang diselenggarakan di San Francisco dengan hadiah $155.000.

Tibetan Mastiff ($582.000)

Ini adalah jenis anjing Tibet Mastiffs terbesar yang dapat berdiri lebih dari 78 cm dan beratnya lebih dari 63,5 kg. Anjing-anjing ini ada yang berwarna coklat, hitam, abu-abu atau bahkan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mereka berwarna putih. Mereka tidak memiliki aroma bau dan bermasalah yang biasanya ada pada anjing besar pada umumnya. Dalam habitat asli mereka, biasanya difungsikan sebagai penjaga ternak dan pernah dilaporkan telah membunuh harimau untuk melindungi kawanan mereka. Harga rata-rata Tibet Mastiff $582.000 dan dianggap sebagai hewan peliharaan yang paling mahal ketiga di dunia.

Para Mastiff Tibet juga dikenal sebagai anjing “penjaga rumah”, mencerminkan penggunaannya sebagai penjaga ternak, kambing, domba, tenda perkemahan, sebuah desa serta biara-biara dan istana. Perlu diketahui bahwa kebanyakan anjing di Inggris umumnya diikat di luar rumah sebagai penjaga. Namun, di kamp dan desa-desa maka anjing secara tradisional diperbolehkan untuk berjalan bebas di malam hari untuk mengawasi orang asing yang datang ke desa.

0 comments:

Posting Komentar